Menambahkan Menu Dropbox dalam Send To di Windows XP

by - 8/31/2012


Setelah sebelumnya kami menghadirkan artikel mengenai cara menambahkanmenu Dropbox di Send To di Windows 7 dan Windows Vista, kali ini cara berikutnya adalah melakukan hal serupa pada platform Windows XP. Tentunya hal ini cukup penting, terlebih saat ini sebagian besar pengguna komputer masih memilih XP sebagai sistem operasinya.
Langkah-langkah yang perlu dilakukan pun tidak terlalu sulit, bahkan bisa dibilang lebih mudah dibandingkan dengan di platform Windows Vista ataupun Windows 7.  Pada prinsipnya, semua langkah yang dilakukan hampir sama. Anda hanya perlu membuat sebuah shortcut di folder Send To. Namun permasalahannya adalah tak semua orang mengerti di mana letak folder Send To. Berikut ini adalah step by stepnya:
1. Buka Control Panel dan Folder Options, selanjutnya pilih Show hidden files and folders. Langkah ini dilakukan untuk memperlihatkan fole dan folder yang terhidden atau tersembunyi.

2. Arahkan ke C:\Documents and Settings\[nama user]\SendTo, di mana nama user adalah nama dari komputer Anda, dan selanjutnya buat sebuah shortcut Dropbox.


3. Dan, voila. Di menu Send To Anda kini terdapat akun Dropbox Anda.


Tidak terlalu sulit bukan? Selamat mencoba!

You May Also Like

0 comments

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan ... KODE ...
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan ... KODE ...
Untuk menyisipkan gambar, gunakan ... URL GAMBAR ...

Rules :
-DONT SPAM
-DONT FLOOD
-DONT PORNO
-DILARANG NGEMIS/MINTA TEMPLATE IFFAT BLOGGER
-DILARANG BERKOMENTAR DENGAN KATA AGAN.
-BILA ANDA INGIN MENDAPATAKAN INFO YANG TERUPDATE GAME PC DI BLOG INI SILAHKAN FOLLOW BLOG INI
-GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN DAN BERETIKA
-FOLLOW BLOG INI MAKA SAYA AKAN FOLLBACK