Cara Menambahkan Dropbox pada Menu Send to di Windows 7 dan Vista

by - 8/31/2012


Dropbox adalah salah satu layanan penyimpanan awan yang populer dewasa ini. Dengan menyimpan file di Dropbox, Anda pun bisa dengan bebas mengakses file Anda. Secara default, menu Send to di Windows 7 adalah COmpressed folder, Desktop, Documents, Mail Recipient dan Fax Recipient.

Namun, Anda juga bisa menambahkan hal lain dalam menu tersebut. Dalam kasus ini, yang ditambahkan adalah Dropbox. Dan, kalau Anda ingin menambahkannya pada Send To Menu di Windows 7, Anda bisa melakukan langkah berikut:
1. Pertama Anda copy teks ini “%APPDATA%\Microsoft\Windows\SendTo” dan paste pada box pencarian di Start Menu.

2. Berikutnya, Anda perlu men-drag Dropbox pada folder SendTo. Anda juga bisa mengcopy pastekan folder Dropbox di folder Send To secara manual. Dalam percobaan kali ini, adalah membuat sebuah shortcut.

3. Dan proses memasukkan Dropbox dalam menu Send to telah selesai. Kalau ingin mencoba untuk klik kanan sebuah file dan pilih menu Send to, maka akan muncul sebuah shortcut Dropbox Anda.
Langkah ini bisa Anda lakukan untuk Windows 7 dan Windows Vista. Sedangkan untuk Windows XP, Anda membutuhkan langkah yang berbeda dan akan kami posting dalam artikel berikutnya. Selamat mencoba!

You May Also Like

1 comments

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan ... KODE ...
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan ... KODE ...
Untuk menyisipkan gambar, gunakan ... URL GAMBAR ...

Rules :
-DONT SPAM
-DONT FLOOD
-DONT PORNO
-DILARANG NGEMIS/MINTA TEMPLATE IFFAT BLOGGER
-DILARANG BERKOMENTAR DENGAN KATA AGAN.
-BILA ANDA INGIN MENDAPATAKAN INFO YANG TERUPDATE GAME PC DI BLOG INI SILAHKAN FOLLOW BLOG INI
-GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN DAN BERETIKA
-FOLLOW BLOG INI MAKA SAYA AKAN FOLLBACK