Tips Membeli Laptop/Notebook Sesuai Dengan Kebutuhan Pemakaian Kita Sendiri ?

by - 2/26/2016

Tips Membeli Laptop Sesuai Dengan Kebutuhan Pemakaian



Mungkin disini kalian ingin membeli sebuah laptop. Tapi, kalian tidak tau apa-apa saja spek yang cocok untuk kebutuhan pekerjaan kalian masing-masing. Nah disini gue akan mengkasih tau Tips Bagaimana Cara Membeli Laptop/Notebook Sesuai Kebutuhan Pemakaian kalian semua.
Kalau kalian ingin membeli sebuah Laptop/Notebook pastikan kalian tau Spesifikasi mana yang cocok untuk kebutuhan pekerjaan kalian. Misalnya, kalian ingin membeli laptop untuk kebutuhan Kuliah,Kerja,dan ada sekalipun orang ingin membeli laptop untuk bermain game saja..
Nah berikut ini adalah bagaimana Tips Memilih Laptop/Notebook Sesuai Dengan Kebutuhan Pemakaian :
1.      Kebutuhan Laptop Untuk Kuliah & Kerja
Mungkin diantara kalian ingin membeli sebuah laptop untuk kebutuhan Kuliah ataupun kebutuhan kerja kalian. Lebih baiknya kalian membeli laptop carilah spek yang agak menengah. Soalnya, jika kalian membeli laptop dan mencari spesifikasi yang agak tinggi. Pasti kalian akan membuang-buang duit kalian saja.

Nah disinilah gue akan memberitahu kalian spesifikasi apa sih yang bagus untuk laptop yang kebutuhannya Untuk Kuliah & Kerja. Nah berikut spesifikasi yang cocok untuk kalian yang ingin memilih/membeli laptop sesuai kebutuhan kerja & kuliah kalian :

1. Processor : Intel Celeron
2. Ram : 2 GB
3. HDD : 500 GB

nah itu Spesifikasi Laptop yang cocok untuk kalian yang ingin menggunakannya sesuai kebutuhan kuliah & kerja.. nah kalian bisa bebas tuh memilih merek laptop apa yang kalian inginkan. Misalnya. Laptop TOSHIBA, ACER, ASUS, HP, LENOVO ataupun yang lainnya. Soalnya gue tidak bisa menyarankan untuk kalian merek apa yang cocok untuk kalian semua.

Soalnya, merek laptop itu sesuai dengan selera kalian. Dan satu lagi ingat sekarang tidak ada laptop yang bisa cepat rusak atau gak. Soalnya, laptop bisa cepat rusak atau gaknya itu sesuai dengan pemakaian kalian masing-masing. Maka dari itu gue ga berani kasih saran merek laptop apa yang bagus untuk kalian semua..

Dan soal harga yang gue sarankan spesifikasinya itu tidak lebih dan tidak kurang dari 4 jutaan.

2.      2. Kebutuhan Laptop Untuk Design & Editing

Mungkin diantara kalian pasti ada yang ingin membeli laptop untuk kebutuhan Design & photography misalnya, kebutuhan edit Photo,Video, dan sebagainya..
berikut spesifikasi yang cocok untuk Kebutuhan Design & Editing :

1. Processor : Intel Core i3, Intel Core i5, Intel Core i7
2. Ram : 4 GB
3. VGA : NVIDIA GFORCE GTX 750M++
4. HDD : 500 GB / 1 TB Cukup

nah itulah spesifikasi yang cocok untuk kalian yang kebutuhanya untuk Design & Photography. Untuk processor gue ga bisa menyarankan pilih Core i3, i5, ataupun i7. Soalnya disini tergantung budget kalian aja. Berapa budget kalian yang ada. Dan apa pula yang cocok processornya dari budget kalian punya..

Dan untuk ram kalian bisa menambahkannya 8 GB, ataupun kalian bisa juga tetap seperti spefisikasi yang gue sarankan tersebut. Soalnya dengan RAM 4 GB untuk hal2 editing ataupun design udah cukup kok gue rasa.

3.      3. Kebutuhan Laptop Untuk Gaming

mungkin diantara kalian sedang mencari-cari spesifikasi apa nih yang cocok untuk bermain game di laptop. Nah berikut yang cocok untuk spesifikasi laptop buat gaming :

Processors : Intel Core i5 / Intel Core i7
RAM : 8 GB
VGA : NVIDIA GFORCE GTX 920M++ / AMD
HDD : Minimal 1 TB

nah itu spesifikasi yang cocok untuk kalian yang lagi cari laptop untuk keperluan gaming. Dan sekarang laptop yang khusus gaming itu udah ada apa lagi spek nya udah tercantum banget buat gamingnya. Misalnya, kan ada tuh laptop yang khusus gaming contohnya aja MSI, ASUS ROG,ataupun Acer PREDATOR (laptop yang baru keluar di tahun ini untuk keperluan gaming)

harganya ? jelas lebih tinggi dari Kebutuhan laptop untuk Kuliah,Kerja, ataupun Design & Editing. Dan juga, kalian bisa cari harga-harga laptop di google ataupun minta brosur di toko-toko yang menjual laptop tersebut..


Nah itulah Tips bagaimana cara membeli laptop sesuai dengan kebutuhan pemakaian kalian semua.. semoga bermanfaat untuk kalian semua ya. Dan sampai jumpa di postingan saya berikutnya. Mohon maaf jika gue jarang update di blog gue ini ya. :D

You May Also Like

10 comments

  1. gue pas lagi beli laptop. Beli yang sekalian spek gede, jika lagi bosen bisa main tanpa lag

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro. kalau untuk main mending cari spek yang besar. wkwkkw

      Hapus
  2. Wah bagus juga nih gan nambah referensi ane dalam mempertimbangkan laptop yang mau dibeli. Hmm kayaknya ane cocok yang untuk keperluan Gaming hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wwkwkw semoga bermanfaat bro. semoga jadi beli laptop untuk gamingnya :D

      Hapus
  3. Bermanfaat ini, wajib bookmark , thanks post nya gan

    BalasHapus
  4. Cocok nih, kalo ane mau milih Laptop Gaming dulu :D

    BalasHapus

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan ... KODE ...
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan ... KODE ...
Untuk menyisipkan gambar, gunakan ... URL GAMBAR ...

Rules :
-DONT SPAM
-DONT FLOOD
-DONT PORNO
-DILARANG NGEMIS/MINTA TEMPLATE IFFAT BLOGGER
-DILARANG BERKOMENTAR DENGAN KATA AGAN.
-BILA ANDA INGIN MENDAPATAKAN INFO YANG TERUPDATE GAME PC DI BLOG INI SILAHKAN FOLLOW BLOG INI
-GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN DAN BERETIKA
-FOLLOW BLOG INI MAKA SAYA AKAN FOLLBACK